Senin, 16 Februari 2009

Alamat yang unik, aneh, menipu ???

Ini adalah kisah nyata. Suatu ketika seorang mahasiswa baru (maru) meminta biodata saya lewat sms. "Mas, mau minta biodatanya buat tugas osmaru individu. Nama, ttl, alamat, hobi, dll".
Maru biasanya diberi tugas oleh kakak tingkat selaku Panitia OSPEK (pengospek) untuk meminta biodata temannya dan juga kakak tingkatnya.
Setelah sedikit saya tes security, akhirnya saya memenuhi permintaan maru tersebut. Saya menyebutkan nama, alamat, ttl, hobi, dll yang sebenarnya, tidak bohong, tidak pula menipu (karena saya juga tidak mau dibohongi dan ditipu). Setelah saya mengirimkan biodata saya, maru tersebut malah membalas
, "Mas e tego tenan ik, masa ada desa karanganyar kec. sukoharjo? Nanti mas akan saya tuntut balik karena sudah mengirimkan data yang menipu". Kemudian saya balas lagi smsnya, "Kalo tidak percaya ya sudah. Silahkan liat di KTP atau SIM saya. Kalo tidak tahu jangan sok tahu". Maru itupun menyerah "Iya mas. piss..". Saya tertawa setelah membacanya, hahahahhahahaha
Itulah pengalaman menarik yang disebabkan oleh alamat saya yang memang unik karena mengandung nama tiga kota sekaligus. Alamat saya adalah Desa Karanganyar, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo. Banyak temen-teman saya di kampus yang tidak percaya dengan alamat tersebut. Mungkin karena saya kuliah di Solo. Apa hubungannya dengan Solo? Kabupaten Karanganyar dan Sukoharjo memang bertetangga dengan Kota Solo, jadi banyak yang tidak percaya dengan "Desa Karanganyar Kecamatan Sukoharjo". Mungkin itu sebabnya maru tadi mengira saya menipunya. Padahal memang itu faktanya.

Mungkin begini sms-an waktu itu :
Maru : "Mas, mau minta biodatanya buat tugas osmaru individu. Nama, ttl, alamat, hobi, dll". Maru ilkomp 08.
Saya : (sedikit saya tes security)
Darimana saya tahu anda maru ilkomp 08? Untuk apa biodata tersebut?
Maru : (memberi beberapa bukti, saya lupa kalimatnya)
Saya : (memberi penjelasan) Tadi itu sedikit security. Penyalahgunaan biodata seseorang dapat dituntut oleh orang yang mempunyai biodata tersebut.
(kemudian saya tulis biodata saya). Nama: Eko Prasetyo, TTL: ... , Alamat: Ds.Karanganyar, Kec.Sukoharjo, Kab.Wonosobo (ini penyebab konfliknya).
Maru : (balasan yang tidak tahu diuntung :-D :-P) "Mas e tego tenan ik, masa ada desa karanganyar kec. sukoharjo? Nanti mas yang saya tuntut balik karena sudah mengirimkan data yang menipu".
Saya : ~!@#$%^&*... "Kalo tidak percaya ya sudah. Silahkan liat di KTP atau SIM saya. Kalo tidak tahu jangan sok tahu".
Maru : "Iya mas. piss..".
Mungkin cerita ini memicu gelak tawa pemirsa. hehe... Teman saya yang saya ceritai pun tertawa mendengar kisah ini. :-D

Untuk maru yang bersangkutan dipersilhakan memberi komentar, jika mau.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, mas, ada yg temenq yg kayak gitu???
wah kalo tau boleh minta biodata dari no telp yg tertera di brosur aku ya gitu wae...
aku dlu buat biodata nanya langsung ke orangnya...
ckckckk

Andhika Prakoso mengatakan...

halah...


leksono be.

hohohohoho